Page Number, Header & Footer

Menambahkan Page Number
Untuk menambahkan Page Number (nomor halaman), klik menu Insert>Page Number, lalu pilih letak Page Number atas (Top of Page) atau bawah (Bottom of Page), dengan beberapa pilihan gaya yang disediakan, seperti Simple, Page X, Page X of Y, Plain Number, dan With Shapes. Namun, untuk penulisan makalah atau skripsi, Page Number yang lumrah digunakan adalah gaya Simple.
Untuk mengubah format penomoran halaman dengan tipe huruf (i, ii, iii, iv, dst.) atau format lainnya, klik menu Insert>Page Number>Format Page Numbers.
(beberapa pilihan letak Page Number)

(beberapa pilihan Format Page Number)

(contoh penggunaan Page Number Bottom dengan style Page X)

Membuat Page Number Arab
  1. Buat Page Number terlebih dahulu, dengan klik menu Insert>Page Number, lalu misalnya pilih Bottom of Page, kemudian pilih tipe Plain Number 1.
  2. Selanjutnya klik dua kali (double click) pada area bawah halaman tepat pada angka nomor halaman, maka akan terbuka area Footer.
  3. Sorot angka nomor halaman, lalu klik menu Home. Dan pada grup tool Paragraph, aktifkan Right to Left Direction. Perhatikan gambar berikut ini:

Menambahkan Header & Footer
Header & Footer berfungsi untuk menambahkan objek, baik teks atau gambar pada bagian atas maupun bawah lembar kerja, yang mana objek tersebut akan tampil di seluruh halaman-halaman berikutnya.
Untuk menambahkan Header pada halaman kerja Anda, klik menu Insert>Header, lalu pilih salah satu gaya yang disediakan. Dan untuk menambahkan Footer, klik menu Insert>Footer.
Beberapa gaya yang disediakan antara lain Blank, Blank Three Columns, Alphabet, Annual, Austere, Conservative, dan lain sebagainya.
(contoh penggunaan Footer dengan style Annual)